kegagalan dalam aplikasi CDI
Berbicara tentang cdi ...banyak hal yang bisa di bahas dari alat yang
satu ini ...dari soal jenis,fungsi dll walau bentuknya sederhana tapi
perananya sangatlah fital bagi sebuah kendaraan....sangking canggihnya
tak jarang alat ini di buru oleh para speed lover...namun ada beberapa
hal yang harus di perhatikan dalam pengaplikasian alat ini agar tidak
gagal (salah).....
Ada beberapa hal yang menyebabkan kegagalan dalam aplikasi CDI sbb :
a. Kesalahan yang disebabkan penyambungan warna kabel
b. Kiprok Cas (Rectifier Regulator ) tidak orisinil.
c. Aki tidak terpasang dengan benar atau ACCU rusak.
d. Tegangan ACCU atau tegangan supply CDI tidak pada tegangan kerja yaitu : 11 s/d 18 volt; hal ini disebabkankarena ACCU telah rusak atau Kiprok Cas rusak atau tidak orisinil.
e. Memakai Coil yang tidak sesuai dengan spesifikasi CDI contoh :
pemakaian Coil Mobil.
f. Dengan sengaja membuat konslet out put CDI ke massa (biasanya memercikan api keluaran CDI
ke massa).
g. Kabel massa ada yang kendur.
h. Pemasangan pemutus arus (kunci kontak) tidak pada koneksi yang benar berikut adalah contoh :
Ada beberapa hal yang menyebabkan kegagalan dalam aplikasi CDI sbb :
a. Kesalahan yang disebabkan penyambungan warna kabel
b. Kiprok Cas (Rectifier Regulator ) tidak orisinil.
c. Aki tidak terpasang dengan benar atau ACCU rusak.
d. Tegangan ACCU atau tegangan supply CDI tidak pada tegangan kerja yaitu : 11 s/d 18 volt; hal ini disebabkankarena ACCU telah rusak atau Kiprok Cas rusak atau tidak orisinil.
e. Memakai Coil yang tidak sesuai dengan spesifikasi CDI contoh :
pemakaian Coil Mobil.
f. Dengan sengaja membuat konslet out put CDI ke massa (biasanya memercikan api keluaran CDI
ke massa).
g. Kabel massa ada yang kendur.
h. Pemasangan pemutus arus (kunci kontak) tidak pada koneksi yang benar berikut adalah contoh :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar