Translate

Senin, 08 April 2013

istilah pada turbo charger

istilah pada turbo charger





A / R: Sebuah formula yang digunakan untuk menentukan ukuran kompresor dan turbin konfigurasi perumahan. Surat-surat berdiri untuk Area dibagi oleh Radius, di mana Daerah adalah luas penampang dari gulungan (roda bersirip), dan Radius adalah jarak terpendek dari garis tengah dari A ke centerline dari poros turbin. Aturan dasar praktis tentang A / R: Sebuah turbo dengan yang lebih kecil A / R akan nilai spool up lebih cepat dan lebih responsif, meskipun wont menghasilkan daya puncak sebanyak satu dengan nilai A lebih besar R /. Turbo dengan nilai A / R lebih besar memiliki kapasitas lebih besar untuk menghasilkan tenaga, tetapi akan spool up lambat dan menunjukkan turbo lag.

Bar 

Sebuah cara untuk mengekspresikan tekanan udara, seperti psi. Sebuah pengukuran diterjemahkan bar 1,0-14,7 psi, yang setara dengan tekanan atmosfer normal di permukaan laut. 
Bearing
Poros antara turbin dan kompresor wahana roda pada bantalan di dalam perumahan pusat turbo. Dalam turbo standar bantalan yang terbuat dari logam, dan film tipis minyak memisahkan poros dari bantalan. Bantalan ini jangan dipakai, tetapi mereka dapat dibangun kembali jika rusak. Beberapa turbos menggunakan bantalan bola di perumahan pusat bukan bantalan logam, yang mengurangi gesekan dan mempercepat waktu respon turbo. Bola-bantalan turbos yang mahal untuk membangun kembali, meskipun. Jika Anda merusak bola-bearing turbo, Anda mungkin harus menjual saudara perempuan Anda untuk membangunnya kembali.

Blow-Off Valve

Sebuah perangkat yang digunakan untuk melepaskan tekanan berlebih dalam sistem asupan antara roda kompresor dan pelat throttle, untuk mencegah lonjakan kompresor. Juga tahu sebagai Valve Pop-off. 
Boost
Ukuran muatan udara yang dikirim dari kompresor ke ruang bakar, biasanya ditunjukkan dalam baik pound per square inch (psi) atau bar.
 

Compresor 
Roda bersirip di sisi asupan turbocharger yang digerakkan oleh turbin gas buang-side. Menyebalkan udara segar melalui inlet pusat, kompres, dan mengirimnya ke ruang pembakaran. (Kadang-kadang dengan cara intercooler)

Compresor Surge 

Sebuah kondisi yang disebabkan oleh asupan udara terkompresi tertangkap antara roda kompresor dan pelat throttle ditutup. Ketika Anda turun throttle setelah ledakan percepatan, penutupan piring tapi roda kompresor masih dapat mengirimkan kompresi udara ke dalam sistem. Jika asupan biaya terkompresi tidak dapat mengalir melalui pelat throttle, itu akan mengalir kembali ke kompresor, yang dapat mengakibatkan kerusakan bantalan.

Downpipe

Pipa yang membawa gas buang jauh dari sisi turbin dari turbocharger dan ke dalam sistem pembuangan. Sebuah berdiameter besar, bebas-mengalir downpipe memudahkan backpressure yang bisa menghalangi aliran gas buang pada turbin dan memperlambatnya.

 Housings
The siput berbentuk lampiran dalam mana turbin dan kompresor roda spin. Seperti A / R, perumahan bentuk dan ukuran memiliki efek yang luar biasa pada output turbocharger, serta kemampuannya untuk mengusir panas. Sebuah turbo dengan rumah yang lebih besar dapat menghasilkan dorongan yang lebih tinggi, dan oleh karena itu tenaga kuda yang lebih tinggi, tetapi pada umumnya lebih lambat untuk spul. Sebuah turbo dengan kelos rumah yang lebih kecil lebih cepat tetapi tidak bisa membuat tingkat tinggi meningkatkan.Intercooler

Sebuah radiator menyelami ke dalam aliran udara antara kompresor dan intake manifold yang mendinginkan udara yang datang dari kompresor. Sebuah biaya yang lebih dingin dari udara lebih padat, sehingga lebih dari itu bisa dimasukkan ke dalam ruang pembakaran. Intercooler desain biasanya termasuk dalam salah satu dari dua jenis - udara toair atau air-to-air - tergantung pada apa yang berarti digunakan untuk melakukan pendinginan. Air-to-air intercooler lebih sederhana, lebih kecil, dan lebih ringan, meskipun mereka mungkin tidak seefektif mendinginkan air-ke-udara unit. 
Trim
Ukuran ukuran dan kompresor / atau roda turbin. 
Tubine 
Roda bersirip di sisi knalpot dari turbocharger yang digerakkan oleh aliran gas buangan yang berasal dari mesin dan melalui perumahan turbin. Roda turbin menggerakkan poros yang, pada gilirannya, berputar roda kompresor.

Turbo Lag 

Sebuah ragu-ragu dalam produksi meningkatkan. Lag biasanya berpengalaman dengan turbocharger dengan perumahan besar atau ukuran turbin besar roda, karena butuh lebih banyak tekanan gas buang untuk mendapatkan turbin berputar (spooled up) Salah satu obat untuk masalah ini akan kit nitrat untuk menghilangkan Lag Turbo.

Wastegate 

Sebuah katup yang digunakan untuk buang habis tekanan gas buang kelebihan di sisi turbin dari turbocharger. Hal ini dilakukan untuk menjaga tekanan boost optimal tanpa terlalu berputar roda turbin. Wastegates baik internal (dibangun ke dalam perumahan turbin) atau eksternal (hilir menyelami dari turbo). Wastegates internal ditemukan pada turbocharger OE yang paling, karena mereka lebih murah untuk membuat dan lebih mudah untuk paket underhood. Wastegates internal, bagaimanapun, biasanya lebih kecil dari versi eksternal, sehingga tidak dapat mengurangi tekanan sebanyak unit eksternal bisa.  Beberapa wastegates juga dapat disesuaikan untuk menyempurnakan tingkat dorongan 
 (Sumber Ultraspeed Racing "performanceprobe")

Tidak ada komentar: